Sabtu, 28 Juni 2014

Akidahku

Jika ada yang bertanya, apa akidahku? ku jawab dengan tegas, aku muslim, aku mengikuti alqur'an dan sunnah, karena aku tahu diri siapalah diriku yang lemah dan jahil ini, maka untuk merealisasikan ikut alqur'an dan sunnah nabi muhamad SAW tersebut aku tidak cukup hebat untuk meyakini dapat menggali sendiri, maka aku mengikuti orang yang lebih berilmu besar dari diriku dan berantai dalam ikut mengikuti hingga jaman tabi'in, para sahabat, jamannya para salafussaleh. Maka kuikuti akidah ahlussunnah waljamaah, akidahnya imam abul hasan asy'ari wa maturidi, aku bermazhab Piqh imam syafii, dan jika ilmuku sampai, insyaAllah aku bertarikah mengikut tarikahnya banyak dari pada cucu sang nabi saw, yaitu salah satunya tarikah alawiyyah, karena hanya tarikah ini kuperhatikan sanad ilmunya paling terjaga dan ulamanya paling tersebar dan dapat saling koreksi mengkoreksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar